Jumat, 16 November 2007

Panduan Memilih Webhosting

Webhosting (hosting) adalah tempat kita menaruh file-file html, asp, php. Dengan kata lain website yang sudah kita buat perlu disimpan disebuah webhosting untuk bisa dijalankan. Yang perlu diingat dalam memilih webhosting adalah sbb.:
  1. Kapasitasnya harus besar. Ini sangat penting, karena nantinya kita akan membuat atau memiliki lebih dari satu website dan juga akan menghemat pengeluaran/biaya Anda.
  2. Support yang diberikan oleh penyelia jasa webhosting cepat.
  3. Performa server penyelia jasa webhosting harus bagus.
Diatas saya mengatakan perlunya memiliki hosting yang kapasitasnya besar, ini disebabkan karena siapa tahu Anda nantinya akan memiliki atau membuat lebih dari satu website. Misalkan Anda akan membuat website tentang sepeda, liburan, pakaian, toko penjualan, property. Maka normalnya Anda harus memiliki 5 hosting dan 5 nama domain masing-masing untuk "sepeda", "liburan", "pakaian", "toko penjualan", dan "property".

Nah, jika Anda memiliki hosting yang kapasitasnya besar, anda cukup memiliki 1 hosting (webhosting) saja dan 5 nama domain. Selanjutnya Anda tinggal membuat sub domain sebanyak yang Anda mau untuk masing-masing website (situs) yang anda bangun.

Tempat yang saya gunakan dan juga direkomendasikan oleh banyak para pemilik dan administrator adalah www.masterwebhome.com, selain kapasitasnya yang besar (antara 5 s/d 200 GB), juga performa servernya bagus. Untuk melihat daftar harga dan kapasitasnya, ikuti langkah-langkah berikut ini:
  1. Buka website www.masterwebhome.com
  2. Pada menu bahagian atas, pilih "web hosting+hosting plans"

Tidak ada komentar: